RSS

Hari keberangkatan ke Jepang

Hari ini tanggal 29 Agus 2010, gw dijadwalkan  untuk berangkat ke Jepang. Gw berangkat dari nangor pake taxi jam 10.30 ke BSM buat naik travel ke bandara Soekarno-Hatta. Gw nyampe bandara sekitar jam 14.30..gw harus nunggu sampai jam 16.30 buat check ini karena pesawt berangkat ke denpasar jam 18.30 (jadi rute gw itu : jakarata – denpasar – kansai airport). Sampai di denpasar, gw ga langsung berangkat, gw harus nunggu lagi sekitar 3 jam baru berangkat menuju Osaka jam 00.40.

Bakal lama nih perjalanan

Lama perjalanan dari denpasar ke Osaka sekitar 7 jam-an..lama juga, bisa bosan nih dipesawat. Untung fasilitas pesawatnya keren jadi ga terlalu bosan.

Ye..akhirnya gw nyampe juga di Kansai Airport, Osaka..やった. turun dari pesawat, karena bingung harus kemana, terpaksa ngikutin orang2..kita harus naik kereta buat ke tempat klaim bakasi. Pertama nyampe jepang, bener2 kagum lah…tempatnya bersih,bandaranya gede banget, malah kelihatan kayak mall ,trus suasananya jepang banget gitu.

Kansai, youkoso

Di bandara, gw di jemput sama Matsu dan Fukui sensei. Matsu itu orang jepang yang bakal jadi tutor gw selama di Jpang, kebeteluan tahun lalu di juga ikut program ini dan kuliah di bandung selama setahun. Trus fukui sensei itu orang 国際交流部 (baca: kokusai kouryuubu = bagian international exchange). Kita baru berangkat menuju tenri setelah exchange student (berikutnya gw nyebutinnya ryuugakusei) orang korea yang kuliah di china nyampe bandara. Kata fukui sensei, dia ditugaskan untuk menjeput  ryuugakusei dari Indonesia dan china.

di jemput sama Matsu, sang tutor

Selama di mobil, perasaan tu campur aduk..masih ga percaya sekarang dah di jepang dan bakal mulai hidup baru di negeri orang..alhmadulillah banget. Yang dibilang di tivi2 itu emang benar..jepang tu bersih banget, kagum banget sama kebersihan nya,sampai kagumnya gw jadi ketiduran (lho…apa hubungannya kagum sama tidur…hehehe bilang aja kecapekan selama di pesawat).

Kita diantar sampai apato (apato itu berasal dari bahasa inggris “apartement”, tapi jangan dibayangin apartementnnya Indonesia, karena apato disini kayak kosan sih tapi lebih keren dan lengkap peralatannya). Di apato ini gw bakal tinggal selama setahun. Di depan apato kita udah ditunggu sama Yumi Sensei (dosen jepang penanggung jawab ryugakusei dari Indonesia, beliau jago bahasa Indonesia lho) dan Marino (temennya Matsu yang sama2 ikut exchange di bandung). Gw diantar ke kamar gw di kamar nomor 801 di lantai 8, lantai yang paling atas dan kamar paling pojok.

Apartemen gw (8 tingkat)

Pas masuk, keren juga nih kamar, cukup luas buat satu orang trus fasilitasnya lengkap lagi. Ada mesin cuci, kulkas, dapur, kamar mandi air panas, tv, rice cooker, oven, lemari, vacuum cleaner, AC, fasilitas internet…mantap pisan lah..kebetulan gw datang ke jepangnya saat summer, maka panas banget tuh jepang. Untung di kamar ada AC.

Kamar belum diberesin

Malamnya kita makan  bareng sama yumi sensei dan bareng orang jepang lainnya yang pernah studi di Bandung (sekedar info aja..program yang gw ikutin ini udah berjalan selama 7 tahun, gw delegasi ke 7). Kenalan dulu sama yang lain…これからお世話になります。